Minggu, 17 April 2016

Software Untuk Membuat Game

CryEngine 3

CryEngine 3 SDK, adalah sebuah engine game next-gen yang dikembangkan oleh perusahaan Crytek. Engine ini sudah menghasilkan game dengan grafik yang sangat memukau seperti Crysis, Crysis 2, dan Sniper Ghost Warrior 2, yang tentunya game-game tersebut adalah berbagai macam game dengan tingkat realitas tinggi, atau bisa dibilang game dengan engine yang sangat baik saat ini. Kualitas grafik yang dihasilkan pun juga luar biasa, hampir mendekati photo-realistic, meskipun ada yang mengatakan bahwa engine ini masih kalah dengan enginenya Battlefield 3, Frostbite 2.0. Dan saya rasa, sekaranglah saatnya anda mencoba software ini untuk Crysis-crysis buatan anda sendiri.

System Requirements [Developer] :
- Operating System: Windows XP SP2, Windows Vista SP1, Windows 7
- CPU: Intel Core 2 Duo 2GHz, AMD Athlon 64 X2 2GHz or better (a multi-core processor is strongly recommended)
- Memory: 2 GB RAM (4 GB recommended)
- Video Card: nVidia 8800GT 512MB RAM, ATI 3850HD 512MB RAM or better (SM 3.0 minimum)

System Requirements [End User] :
- End Users who only use the game launcher without Sandbox have lower system requirements.
- Operating System: Windows XP SP2, Windows Vista SP1, Windows 7
- CPU: Intel Core 2 Duo 2GHz, AMD Athlon 64 X2 2GHz or better (a multi-core processor is strongly recommended
- Memory: 1 GB RAM (2 GB recommended)
- Video Card: nVidia 8800GT 512MB RAM, ATI 3850HD 512MB RAM or better (SM 3.0 minimum)


Unreal Engine

Sejak 1998, GE keluaran Epic Games pertama digunakan untuk game Unreal, dan dilanjutkan oleh game bernuansa Stealth Deus Ex (2000). Generasi pertama Game Engine ini menunjukkan dunia yang gelap dan kelam. Beruntunglah kita para PCGamer, karena dapat merasakan game-game dari Unreal Engine dengan Framerate yang lebih stabil dibandingkan di console. Tetapi, Unreal Engine 3 mengalami revolusi yang membuatnya menjadi GE yang menghasilkan Framerate stabil, Kualitas Grafis yang mantap, Dynamic Shadows, HDRR (High Dynamic Range Rendering), Depth of Field, dan penggunaan DX 11 secara maksimal. Semua game dengan Engine ini memang mengagumkan, dan nyaris semua bertema kelam, karena GE ini memang mengutamakan di Shadows.

Contoh Game yang dibuat dengan software ini adalah Homefront, GRAW, Batman Arkham City dan banyak lagi.


Avalance Engine


Game utama dari GE ini adalah Just Cause 2. Pertama kali memainkan Just Cause 2, kita akan disuguhi sebuah pulau tropis bernama Panau yang sangat luas, dan berbagai jenis kendaraan yang bisa kita kendarai (helikopter, pesawat jet, parasut, motor, perahu). Efek Ledakan yang dihasilkan oleh GE ini juga memukau, dengan grafis yang cukup bagus, motion bluring yang smooth, dan AI yang cerdas. Engine game ini lebih mengutamakan game aksi yang penuh ledakan, tembakan, dan kendaraan-kendaraan unik yang dapat kita kendarai. Sayangnya generasi kedua dari engine ini tidak suport dengan DX 9 dan Windows XP


Sumber :
http://www.bamz.us/2012/09/kamis-28-juni-2012-10-software-pembuat.html
https://reconliberez.wordpress.com/membuat-game-dengan-cryengine-3/

0 komentar:

Posting Komentar